Menjalankan Tool Registry Editor

Posted by admin in

Tool Registry editor merukan sebuah tool yang sudah otomatis terdapat dalam OS Windows . Tool ini berisi databases yang dapat digunakan untuk mengutak-atik atau mensetting sistem, software, hardware dan segala hal yang terinstall dalam komputer karena pada dasarnya semua yang diinstall dalam komputer tersebut secara otomatis akan menghasilkan sebuah base data yang berguna agar software tersebut dapat dibaca oleh OS yang disebut Registry.
Untuk mengutak-atik Registry tersebut sebelumnya anda harus paling tidak mengetahui sedikit tentang registry karena kalau sampe salah, akibat yang ditimbulkan akan sangat fatal. Bisa saja software tadi malah menjadi useless or maybe your system will corrupted. So baca baik-baik penjelasan saya ini.

Registry editor mempunyai beberapa pilar utama yang disebut dengan HIVE.

Hive yang pertama : HKEY_CLASSES_ROOT
HIVE ini berisi tentang semua hal yangberhubungan dengan assosiasi mapping dan berisi aspek inti sistem operasi windows.
HKEY_CURRENT_USER
HIVE ini berisi semua informasi atau apapun yang dilakukan oleh user.
HKEY_LOCAL_MACHINE
HIVE ini berisi informasi tentang setting komputer dalam hal ini adalah informasi yang berhubungan dengan hardware dan software.
HKEY_USERS
HIVE ini berisi tentang semua setting individual para pengguna komputer tsb.
HKEY_CURRENT_CONFIG
HIVE ini berhubungan langsung dengan HKEY_LOCAL_MACHINE dan dapat berubah-ubah secara otomatis tergantung dari installasi ataupun uninstallasi software/hardware dalamkomputer.

Cara menjalankan tool registry editor adalah Start\Run Ketik Regedit
and you'll see thoose hives and subkeys inside. Then start to edit values.

wah kesel!

Posting Komentar

Write a Comment And I Will Visit You Back as Soon as Possible

Related Post

My Blog's Bros

My Stats

SEO Stats powered by MyPagerank.NetPowered by  MyPagerank.Net My Ping in TotalPing.com